RSS

Introducing : Viona Shazia Putri Firdaus. lahir 18 April 2013 @RSIA Buah Hati Pamulang

24 May

Dear all,

Alhamdulillah telah lahir putri kami :

Viona Shazia Putri Firdaus
Pada Kamis,

    18 April 2013
    Jam 19.00 WIB
    Di RSIA Buah Hati Pamulang

    Viona lahir dengan proses SC (sectio ceasar) dibantu dr. A. Muchlis Lubis, SPOG (k).

    Ceasar lagi? Sebenarnya bunda pengen bgt merasakan VBAC (vaginal birth after ceasarian) sampai panggil bidan ke rumah untuk belajar hypnobirthing agar lancar proses melahirkannya. Tapi di hari senin saat kontrol dokter Muchlis kasih batas sampai kamis untuk bisa vbac, jika sampai kamis tidak ada mules terpaksa sc.

    Kenapa ada dateline? Karena di kehamilan kedua air ketuban sudah rembes dari usia kehamilan 4.5 bulan, dan volume air ketuban sudah berkurang. Setelah lahir dokter Muchlis bilang janinnya hebat bisa bertahan sanpai 9 bulan, karena jarang yang sudah rembes dari kehamilan muda bisa sampai 9 bulan. Mendengar ini bunda dan ayah bersyukur sekali. Alhamdulillah ya Allah… Viona sehat dan selamat.

    Tidak coba indukasi agar bisa mules? Karena lahiran Fabian dulu juga sc, di kehamilan kedua tidak bisa pakai induksi karena dikhawatirkan merangsang robeknya luka sc yang pertama.

    Karena sampai kamis tetap tidak ada mules, akhirnya diputuskan untuk SC. Sedih ga gagal VBAC? Kecewa sih ada, tapi bunda yakin semua bayi yang lahir ke dunia itu sudah dengan jalannya masing2 dan dengan ridha Allah SWT. Jadi yang terpenting bayi & ibu sehat dan selamat.

    Alhamdulillah setelah lahir Viona berhasil menjalani proses Inisiasi Menyusui Dini (IMD) dengan baik, jadi asi bunda pun alhamdulillah lancar karena dirangsang imd sejak awal setelah lahiran, selama di RSIA buah hati pun kami rawat gabung ibu & bayi jadi semakin merangsang produksi asi. Semoga bisa terus lancar. Amien…

    Oh ya ada yang mau tau arti namanya?
    Viona (bahasa celtic) : putih, bercahaya
    Shazia (bahasa arab) : harum
    Putri (bahasa indonesia) : putri, anak perempuan
    Firdaus (bahasa arab & nama keluarga): surga
    Jadi Viona Shazia Putri Firdaus : putri harum dan bercahaya dari surga.

    Doakan Viona menjadi anak yang solehah, cantik, pintar, panjang umur, sehat, kuat dan bahagia selalu ya :)

    Ok sekian dulu sharing kali ini, nantikan sharing kami berikutnya ya dengan cerita2 dari si balita kakak Fabian dan si newborn si dede Viona.

    With love,
    The Firdaus Family

    About these ads
     
4 Comments

Posted by on May 24, 2013 in Uncategorized

 

Tags: , ,

4 responses to “Introducing : Viona Shazia Putri Firdaus. lahir 18 April 2013 @RSIA Buah Hati Pamulang

  1. IbuDzakyFaiRaffa (@fitrianita13460)

    May 27, 2013 at 4:39 am

    Selamat ya atas kelahiran baby Viona…Mudah2an Viona menjadi anak yang solehah, cantik, pintar, panjang umur, sehat, kuat dan bahagia selalu, Amin.

     
    • dianworld

      May 27, 2013 at 9:26 am

      Thank you ucapannya dan amien untuk doanya ya IbuDzakyFaiRaffa :)

       
  2. kimily

    August 2, 2013 at 1:48 pm

    Congrts ya bunda..semoga Viona menjadi anak yg soleha, sehat dan berbakti. Kalo boleh tau,setelah ketuban rembes,apakah bunda bedrest selama 5bulan di RS atau gimana?Terus apakah selama 5 bulan itu sll makan obat2an untuk masalah ketuban rembes itu?Mohon dishare ya bunda pengalamannya karena saya sendiri juga mengalaminya pas usia kandungan 5bulan dan 1bulan lebih kemudian,ternyata rembes lagi. Sedih rasanya bun,krn setelah rembesan pertama dokter bilang sudah menutup kembali.Tapi skr rembes lagi… Makasih ya bun sebelumnya

     
    • dianworld

      August 2, 2013 at 9:15 pm

      Terima kasih bunda kimily. Saya waktu itu bedrest 1 bulanan dan dikasi anti kontraksi krn setelah ketuban rembes jd sering kontaksi, nah ini yg. Harus dijaga agar tidak terjadi sebelum waktunya, jd kemana-mana sy bawa obatnya, klo kontraksi langsung minum obat. Untuk cairan ketubannya setelah ketauan rembes oleh dokter disuruh minum yg bnyk untuk mengganti rembesnya. Katanya memang tidak bisa menutup lagi tapi seiring pertumbuhan janin nanti bisa ketutup oleh tubuhnya tapi ya tergantung posisi janin. Yang. Penting jgn terlalu kecapekan, aktivitas agak dikurangi dan banyak minum, karena cairan ketubannya bisa di produksi lagi, jadi kita harus jaga sebisa mungkin cairan yang masuk lebih banyak dari pada yg keluar. Klo terasa rembesan banyak bedrest lagi minum sebanyak banyaknya lagi. Semoga lancar semua ya., ibu dan bayi sehat dan selamat. SEMANGAT !!!

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 101 other followers

%d bloggers like this: