RSS

Pondok Sate Kambing Muda Haji Paijo

08 Dec

Dear All,

Hai hai kali ini mau sharing tempat makan “Pondok Sate Kambing Muda Haji Paijo” lokasinya di : Jl. Rawa Buntu no 18 BSD Serpong, Banten. Sebenarnya ada beberapa cabang, cuma yang kami kunjungi di cabang yang ini. Kalau dari arah taman techno menuju ITC BSD plang restauran nya kelihatan jelas cukup besar, namun kalau dari arah sebaliknya kurang terlihat tapi ada masjid di sebelah kiri jalan yang bisa dijadikan patokan, restauran ini beberapa saat setelah masjid tersebut.

Menu favorite yang ada tentunya berkaitan dengan bahan dasar kambing muda, yang kemarin kita pesan :

- Sop Kepala kambing : sopnya dari potongan-potongan daging dan bagian-bagian lain dari kepala kambing, jangan bayangin itu masih dalam bentuk kepala ya, jadi ga usah takut untuk nyoba, sop nya type sop bening dan rasnya mak nyuss segar enak banget, bagian-bagian dari kepala kambing yg udah dipotong - potong itu lembut mudah dicerna, kenyal-kenyil (apa ya bahasa Indonesianya kayak gummy jello gitu deh), dan seger kuah nya, two thumbs up!! harganya seporsi Rp. 20.000-an, bisa dimakan 2 orang.

- Tongseng : Kuahnya bersantan dan lezat, dagingnya juga dipotong-potong jadi gampang dimakannya. Harganya Rp.20.000-an bisa untuk ber-2 juga

- Sate kambing muda : per porsi 10 tusuk, rasanya gurih-manis. dikasih sambal kecap dengan potongan cabe rawit dan bawang merah di tempat yang terpisah, sambal kecapnya juga mantap berat!! harga juga sekitar 20 ribuan

Nasi nya di kasi seperiuk bisa untuk 5 orang. Nasinya cukup pulen dan karena hangat jadi nambah napsu makan deh. Total makan ber- 6 (ayah, buba, Apap, akung, uti, aunty) sekitar 160 ribuan.

Share disini ya foto-foto makanan yang kita pesan, buat yang tertarik silahkan kunjungi sendiri Pondok Sate ini  :)

   

      Foto Sop Kepala Kambing                          Tongseng & sate

Foto pertama foto sop kepala kambing-nya, yang kedua itu foto tongseng dan sate nya. See nothing to be scared off kan?enyak deh sluruup sedap. Hal lain yang menarik dari Pondok Sate ini adalah penataan ruangnya, model tempat makannya itu macam-macam ada yang lesehan ada yang standar biasa dengan meja makan dan kursi. Dari luar keliatannya kecil tapi pas masuk ke bagian belakang wuih ternyata luas juga, ada tempat main khusus anak-anak yang lumayan gede lagi. Mas ganteng Apap menikmati sangat deh di tempat mainnya, plus kalau dia ga mau makan buba bilang gini “Apap harus makan, kalau ga mau makan nanti sama mas-mas nya ga boleh main lagi” langsung deh hap hap hap cepet dan lancar makannya :)

Ini beberapa foto-foto ruangan di pondok sate :

   

A                                                                        B

Yang Foto A itu yang ada meja makan dan kursinya, sedangkan yang B bagian tempat lesehan, kalau makan di tempat B ada tangga kecil untuk naik ke tempat lesehannya, dan jangan lupa untuk copot alas kaki sebelum masuk ke tempat lesehan ya.

Dekorasi pondok sate kambing muda ini bener-bener mengingaktkan suasana pedesaan jaman dulu dengan mayoritas element kayu dan pepohonan di sekitarnya, di sebelah tempat makan lesehan juga ada mushola yang juga didominasin unsur kayu. Tempat pengambilan wudhu nya unik berupa gentong air besar yang dipasangi keran air dari bambu, lantai bawahnya juga berupa lantai kayu, suasananya terbuka (buat yang pakai jilbab ada tempat wudhu di dalam), enak banget deh suasananya, kayak bukan di Serpong tapi di pedesaan jaman dulu yang masih alami dan asri…enak….

Beralih ke area mainannya, silahkan dilihat fotonya disini :

  

                 Apap di atas rumah kayu                                           A Big Yellow Sliders

Sibuk dengan balok-balokan lego sambil makan nyam nyam

Arena mainan anak-anak letaknya di depan tempat makan yang lesehan, ukurannya lumayan luas, terdiri dari area mini outbounds (jembatan tali, gelantungan dll), terus ada rumah kayu di bagian atas, dan perosotan kuning besar untuk turun ke bawahnya

Selain permainan mini outbounds itu juga ada permainan yang ditaruh disisi toko anak-anak (berhubung kita datangnya sudah agak malam toko-nya sudah tutup), di sini ada beberapa meja dengan mainan balok-balokan, beberpaa mobil-mobil-an, kuda-kuda-an dll. Jadi buat yang udah capek di mini outbond tapi masih mau main mainan bisa main di bagian yang ini.

Overall nilai untuk Pondok Sate Kambing Muda Haji Paijo cabang Serpong, Sangat-sangat-sangat memusakan, dari segi makanannya, pengaturan dekorasi lingkungan dan ruang makan, serta keramah tamhan para karyawannya. We will be coming back there kalau pas pengen makan kambing lagi. Sippo juara deh!!!   #1 Ribbon

Sekian dulu sharing dari kami ya, nantikan sharing berikutnya.

With Love,

The Firdaus Family

About these ads
 
Leave a comment

Posted by on December 8, 2011 in Uncategorized

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 73 other followers

%d bloggers like this: