RSS

Liburan mendadak : Universitas Indonesia & Kebun Binatang Ragunan

20 Jun

Dear all,

Jumpa lagi…. sharing lagi ya kita… kali ini judulnya liburan mendadak : UI & kebun bintang ragunan, kenapa liburan mendadak? karena aslinya sih ga niat liburan,  cuma mau antar ayah registrasi S2 nya di UI, nah berhubung udah sekalian jalan ya lanjut aja sekalian main, mumpung bunda liburan kita ke Kebun Binatang Ragunan. Liburan melulu?hehehe ya abis emang lagi musim liburan kan ya, mumpung lagi ada waktu, dan mumpung sekalian jalan, so….. why not :). Mulai sharingnya ya.

Hari Kamis 14 Juni 2012, sekitar jam 7 pagi kita udah berangkat dari rumah menuju Depok, sampai depan gerbang UI sekitar jam 8 lebih si ayah langsung antri buat registrasi ulang s2 nya. Sementara ayah sibuk dengan urusannya, bunda dan Fabian sibuk juga loh, sibuk sarapan pagi sambil mewarnai lalu lanjut menggambar di danau UI hehehe. Udah gitu ga lupa foto-foto tentunya please enjoy here :

Foto diatas itu saat saat ayah mengurus regirstarsinya, lihat deh udah penuh aja itu antriannya jadi lumayan lama nunggunya, Fabian bosen jadi joget ala India deh sambil peluk tenda tempat registarsi (lihat foto kanan bawah) Laugh. Nah ini collage kedua di UI :

Kalau foto-foto yang ini kegiatan yang dilakukan sama Fabian selama nunggu ayah, ada yang kegiatan mewarnai tuh di sudut kanan atas, terus sampai pas dia udah bosen jadi nyanyi-nyanyi keras-keras di tepi danau. Tak lupa yang dijadiin center piece foto pake JAKUN (jaket kuning) baru dong ah ;). Oh ya lihat emblemen nya ga? warnanya biru, kalau dulu si ayah anak MIPA sekarang s2 nya ambil Tehnik Industri jadi emblemennya beda warna sama yang dulu, lagian jaket kuningnya si ayah yg s1 hilang saat kegiatan senat jadi seneng juga ada gantinya nih 🙂

Registrasinya sendiri sebenarnya cepat dari sejak ayah masuk auditorium sampai keluar cuma sekitar 30 menit, yang lama nunggu masuknya antri sampai sekitar 1 jam lebih, Si Fab yang udah bosen mulai rewel akhirnya bunda iming-imingi naik gajah di Kebun Binatang Ragunan semangat lagi deh dia..

Selesai registrasi langsung menuju Ragunan, masuk tol eh malah kelewatan pintu masuk ke Ragunan-nya, tadinya mau langsung bablas pulang aja, tapi udah terlanjur janji sama si mas ganteng nih dan dia udah nagih-nagih (jangan pernah janji-in apa-apa ke dia kalau ga niat nepatin bisa ditagih TERUUUSSS), yo weis muter lagi dan masuk ke ragunan.

Sampai gerbang depan si Fab udah antusias banget lihat ada patung gajah dan patung binatang lain menyambut depan gerbang, begitu masuk gerbang langsung bayar untuk parkir mobil, langsung menuju ke gerbang tiket masuk-nya. Untuk harga tiket dewasa Rp.4000, untuk anak (mulai usia 3 tahun) Rp. 3000, plus bayar asuransi Rp. 500 per orang. Tadinya bunda mau pura-pura Fabian masih 2 tahun aja biar FREE tapi kata si ayah ga boleh, lagian tiketnya terhitung murah banget kan untuk tempat wisata, ya sebagai istri solehah (iiihhh ngaku2….. Tongue Out) nurut aja deh.

Oh ya begitu abis bayar tiket masuk dan menuju pintu masuk kebun binatang ada banyak fotografer keliling yang moto-moto, serasa artis diserbu paparazi deh (GR. com SmileyCentral.com). Foto-foto ini gak gratis loh, kalau mau ambil musti bayar, dan tawar menawar pula, alot pula tawar menawarnya, demi kenang-kenangan bunda beli 1 aja deh. ini dia picture hasil paparazi keliling Ragunan yang bunda beli :

Lanjut ceritanya ya… .. begitu masuk kita melihat ada syuting trans tv disana, ternyata ada syuting ceramah dari ustad Maulana, tau kan ustad yang terkenal karena kalimat “Jamaah….oh….jamaah…. Alhamduli…llah” itu loh, syutingnya di latar belakangi kolam pelikan dengan air mancur dan patung-patung gajah. Penuh banget yang nonton jadi cuma sempat lihat sebentar lalu lanjut jalan cari arena gajah tunggang. Untuk menuju kesana cukup ikuti petunjuk-petunjuk jalan yang banyak bertebaran disana, sayangnya pas kita sampai ternyata lagi ga ada gajah tungangnya tutup huhuhu sayang sekali 😦

Untuk mengobati kekecewaan akhirnya beralih deh rencananya, kita mau naik perahu rakit aja, perahu rakit letaknya agak kebawah ke bagian danau besar di Ragunan. Sambil berjalan menuju kesana kita bisa lihat binatang-binatang yang ada di ragunan. Ada gajah, ada kancil, ada monyet, orang utan, gorila,  ada buaya dll, walaupun dari arah arena gajah ke arena perahu rakit cukup jauh tapi ga terasa capek soalnya banyak yang bisa dilihat dan tepi jalannya juga ditutupi kanopi jadi ga kepanasan. Asyik lah….

Sampai arena perahu rakit ternyata sepi, padahal biasanya antri panjang loh, ya lumayan Alhamdulillah bisa langsung beli tiket terus nunggu sekitar 10 menitan nunggu perahu muter langsung bisa naik deh, menikmati keliling danau di Ragunan. Berhubung ini pertama kalinya Fabian naik perahu rakit dia seneng banget terus bolak balik minta dicium ayah bunda ngegemesin deh :). Oh iya di arena perahu ini ada 2 type perahu, perahu rakit yang bentuk dasarnya gelondongan kayu (cuma bentuknya aja, bahannya kayaknya dari sejenis pipa PVC yang dibentuk seperti gelondongan kayu) harga naiknya Rp.7500/orang, ada juga perahu naga dengan dekorasi naga dan bentuknya benar-benar seperti perahu, harga naiknya Rp.10 rb/orang. Keliling 2 kali danau Ragunan.

Selesai naik perahu rakit kita lihat-lihat kandang unta cari tau apa ada arena unta tunggang (red: ga ada 😦 ), terus lihat-lihat banteng di sebelah kandang unta, lalu makan siang dulu di warung sebelah kandang unta. Warungnya rindang dan bisa lesehan menarik deh, tapi jangan tertipu sama pamflet harga yang ada di depannya, harga di pamflet emang murah banget kayak bakso Rp.7500, nasi goreng Rp.7500, pokoknya banyak yang dibawan Rp.10 rb, tapi pas masuk disodorin buku menu, ternyata harga makanannya minimal Rp.10 rb, tapi berhubung kita udah laper ya udah lah makan disana aja. Soal rasa so…so lah ya, untuk perut yang laper cukup ok deh.

Saat makan di warung, lirik ke samping kanan ternyata ada arena perahu angsa, Fabian minta naik, ya udah sekalian jadi sogokan supaya dia mau makan sampai habis ok lah. Perahu angsa harga tiketnya Rp.16 rb/perahu, satu perahu bisa diisi 2 orang dewasa dan 1 anak kecil atau 2 anak balita. Berhubung saat kita kesana lagi sepi jadi kata orangnya silahkan main sampai sepuasnya, ga dibatasi waktu. HORE!!! seneng banget deh, apalagi ternyata di arena perahu angsa itu ada pulau kecil ditengahnya yang dihuni monyet jenis Lutung jawa hitam, dan si lutung aktif banget deket-deket ke pinggir pulaunya sambil lihat orang-orang yang main sepeda perahu angsa disekitarnya. LUCU!!

Selesai main perahu angsa kita masuk ke arena sangkar burung yang besar, disana kebanyakan burung jenis nuri, kakak tua, ayam utan, merak, ayam kampung, dan ayam kapas serta beberapa jenis lain. Fabian seneng banget lihat burung merak karena ekornya panjang dan indah, ga sadar dia masukin jarinya kedekat sangkar burung, si merak tiba-tiba semangat deketin Fabian, hampir aja dia kepatok, dikira cacing kecil kali ya jarinya Fabian, untung aja berhasil bunda selamatin…fiuuuh….

Selesai dari sangkar burung kita masuk ke arena reptil, kebanyakan isinya kura-kura, kadal, dan ular jenis phyton, ada satu kandang ular kobra. Disini Fab senengnya sama kura-kura, ada satu kura-kura jenis lobi-lobi yang besar banget, diliatin aja sama Fab.

Selesai dari arena reptil kita udah kecapekan jadi langsung menuju area keluar, tapi Fab minta mampir toilet dulu, dia kan emang udah ga pakai pampers lagi (udah 3 taun gitu loh) jadi sekarang udah ngerti kalau kemana-kemana mau pip atau pup musti ke toilet. Untungnya toilet umum yang kita masukin kemarin bersih, sambil pup seperti biasa dia cerita panjang lebar, berhubung lagi di kebun binatang tema ceritanya ya binatang-binatang yang barusan dia liat. Pas kita keluar dari toilet ibu penjaga toiletnya senyum-senyum katanya “Pinter ya adek, ceriwis, ceritanya banyak” hehehe….baru tau dia….. :D. Oh iya ini dia foto-foto kami di kebun binatang ragunan :

Saat kita menuju arena keluar kan melewati lagi kolam pelikan tempat syuting trans tv yang kami ceritakan di awal tadi, ternyata syutingnya sudah selesai, dan sekarang lagi banyak orang yang mau salaman dan foto sama ustad Maulana, bunda pengen juga dong, siap-siap antri wuih ternyata crowded banget, udah hampir batal ga jadi salaman, tiba-tiba eh ustad Maulana-nya datengin kita, terus dia colek-colek Fabian “Aduh lucunya, siapa ni namanya?” Tanya pak ustad, “Fabian” jawab si Fab, langsung aja bunda tanya “Ustad boleh foto bareng ga?” eh Alhamdulillah ustad-nya mau kita ajak foto bareng, hehehehe ga usah antri rebut-rebutan malah ustad-nya yang datangin kita :). Ini dia fotonya :

Ok deh sekian dulu sharing kali ini ya, nantikan sharing dari kami berikutnya.

With Love,

The Firdaus Family

Advertisements
 
2 Comments

Posted by on June 20, 2012 in Uncategorized

 

Tags: ,

2 responses to “Liburan mendadak : Universitas Indonesia & Kebun Binatang Ragunan

  1. farizan al farizi

    March 13, 2013 at 4:07 am

    kebun binatang ragunan menurut saya tempat yg sangat menarik.harga tiket klo menurut saya sangat-sangat murah bagi kalangan bawah.dan tatanan taman’a cukup bagu.jenis binatang sudah terbilang lengkap dari unggas smpai mamalia’a.yg perlu di perhatikan adalah kebersihan lokasi dan kandang,kesehatan satwa,dan segala macem’a.itu sja dri saya.karna menurut saya masih banyak kandang” dan satwa yg kurang di perhatikan.

    ok dah.terima kasih.

     
    • dianworld

      March 21, 2013 at 1:43 pm

      thanks comment tanggapannya 🙂

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: