RSS

Bali 28 June – 2 July 2012. PART I : Joger, Nusa dua, Krisna, Midodoreni & The Wedding

12 Jul

Dear all,

Fiuuuhhh akhirnya bisa posting lagi setelah lebih dari seminggu ini internet mogok ga dapat sinyal sama sekali, ok mari segera kita mulai ya, sharing kali ini tentang acara kami di Bali 28 June – 2 July 2012, kami berkesempatan berlibur di Bali bersama keluarga besar karena ada event wedding-nya bude Tria & pakde Bayu.

Awal ceritanya gini, di bulan May keluarga kami mendapat berita dari keluarga uti Gede & Atok di Bali kalau di Bulan July akan diselenggarakan pernikahannya bude Tria dan calonnya pakde Bayu. Tapi tanggalnya lum dipastikan, Nah kemudian di awal Juni tanggal pernikahan sudah didapat, Uti Gede maunya semua bisa datang. Bunda yang biasanya mengatur itinerary perjalanan keluarga dari jauh jauh hari (maklum untuk dapat yang murah-murah biasanya memang harus cari jauh-jauh hari, setahun sebelumnya malah) PANIK lah…. secara keluarga Serpong pasrahin urus semua tiket ke bunda. Bukan hal yang mudah loh cari tiket murah untuk banyak orang dalam jangka waktu yang mepet.

Alhamdulillah akhirnya semua bisa dapat tiket yang tergolong terjangkau dengan bantuan wego.com dan browsing langsung di web maskapai penerbangan cari yang promo, serta dibantu oleh bude Nia yang memang bekerja dan memiliki touring agent sendiri (very recomended untuk yang mau liburan di bali dengan harga terjangkau dengan pelayanan yang keren & asyik 🙂 nanti di akhir posting dikasi nomernya ya)

Namun karena waktunya agak mepet, kursi murahnya cuma sedikit, jadi kita misah-misah pesawatnya, Bunda, Apap, uti Kiki, uti mama, uyut dan opa Yudi berangkat duluan 28 June 2012 naik Lion Air, terus disusul ayah, akung dan aunty berangkat 29 June 2012 juga naik Lion Air.

Berhubung tiket murah berangkatnya pun malam hari, satu pesawat sebelum terakhir. Ada kejadian lucu waktu pesawat take off, opa yudi kan baru pertama kali naik pesawat dia nundukkkin kepala ke kursi depannya mukanya agak takut, Fabian nengok ke opanya sambil bilang “Opa…Opa takut ya? tidur aja opa ga papa kok, Apap aja ga takut nih” berhubung opanya di row sebelah jadi Fab ngomongnya sambil teriak, hehehe..pada ketawa deh penumpang lain denger si Fab 🙂

Sampai Bali jam 11.30 WITA langsung dijemput sama bude Nia, pakde Novika dan kak Fachriy, sebelum ke Jimbaran (rumahnya bude Nia) kita city tour dulu malam-malam keliling Bali, Bali sekarang beda dengan Bali yang dulu, jam 11.30 malam sudah agak sepi kotanya, paling yang rame ya di Kuta dengan night clubnya yang banyak bule joged-joged gitu deh, tempat lainnya udah banyak yang tutup. Si mas ganteng Fab masih melek aja loh dan terkagum kagum kayaknya liat bule joged pinggir jalan hehehe 😉

Keesokan harinya (Jumat, 29 Juni 2012) kita ke Joger buat beliin oleh-oleh temennya uti Kiki, penuh banget sampai ga bisa gerak, bunda malah jadi ga napsu belanja jadi duduk duduk aja di kolam sambil lihat ikan koi dan liat dekorasinya joger yang penuh dengan kata-kata lucu, uti & bude Nia yang memang jagoan kalau soal shopping mereka masih berenergi keliling-keliling joger cari oleh-oleh yang bagus. Bunda sempet ambil beberapa foto di sekitar kolam ikan koi joger, designnya penuh dengan kata-kata lucu khas joger.  Please enjoy here :

 Lihat so crowded kan…. susah bgt deh belanjanya, mungkin karena musim liburan ya. Setelahnya kita makan es teler di ekasari (klo ga salah) pokoknya di salah satu toserba di ujung jalan satu jalan sama joger deh, dari joger keluar belok kanan sampai paling ujung jalan. Es telernya nyam nyam enyak banget harganya sekitar 7000-an tergantung pilihan jenisnya, ada es teler duren, ada es teler ketan item, es teler keju dlll. Sedapppp….

Selesai makan es teler kita main ke pantai nusa dua. Pantai nusa dua ini lebih sepi dari kuta ataupun sanur, karena lebih digunakan untuk pantai private-nya hotel-hotel disana, jadinya lebih bersih,pasirnya putih dan halus,  ombak di nusa dua juga tergolong tenang jadi bisa dipakai berendam di pantai dengan nyaman. pertama kalinya Fabian main di pantai bali nih, walaupun ga bawa baju ganti karena rencana ke pantainya dadakan tetap hati senang (walau baju basah kuyup 😀 )

Hari Sabtu (30 June 2012) pagi-pagi kita udah ngucluk ke pantai nusa dua lagi, kali ini bawa rombongan, ama uyut, opa Yudi, ayah, bunda, Fabian, akung, uti kiki, uti mama, uti ncil, om Zain, tante Manda, aunty, pakde Anang, bude Rini, dan Fira. rame-rame keciplukan di pantai, seger banget main air pagi-pagi. Belajar dari pengalaman kali ini kita bawa baju ganti lengkap, selesai main di pantai bilas di ruang ganti (bayar 2000/orang untuk bilas) setelah itu sarapan dengan nasi jenggo (warning : PEDES SANGAT!!) terus jalan ke pura yang ada di pulau karang pantai nusa dua. Pura tersebut terletak di atas karang, dan dikelilingi taman rumput, beberapa orang tampak asyik piknik disana, puranya sendiri terletak di bagian belakang taman.

Lihat yang foto rame banyak orang berenang itu ga? semua itu keluarga kami loh…heheheh I told you we are one BIG happy family….. 🙂 Amien….Malam harinya acara midodoreni, menurut adat Jawa malam sebelum pernikahan adalah malam dimana bidadari turun, di acara midodoreni ini kami melakukan acara pengajian dan doa bersama agar acara pernikahan esok hari berjalan dengan lancar.

Hari Minggu 1 July 2012  is the BIG day, hari pernikahan untuk bude Tria dan pakde Bayu, a picture worth thousand words, jadi untuk wedding day nya please enjoy the pictures here :

Setelah wedding, malam harinya kami menuju ke Krisna di Sunset road, tujuannya untuk beli oleh-oleh dong… Krisna ini ada beberapa toko, info dari bude Rini yang di sunset road ini besar namun tidak terlalu ramai, bener aja pas sampai sana uih agak-agak kalap, harga barang-barangnya tergolong murah, saran buat yang mau belanja ke Krisna, pastikan untuk keliling dulu sebelum pilih barang, semakin ke belakang harganya semakin murah, dan disini kalau beli kaos atau sandal atau apapun yang ada ukurannya, semakin besar ukurannya berarti harganya semakin naik juga. Satu lagi yang paling penting di krishna sunset road ga semua kassa bisa pakai debet, jadi pastikan bawa uang cash sebelum belanja kalau ga mau musti pindah kassa padahal udah antri panjang-panjang. Waktu kita selesai belanja di halaman depannya ada pertunjukkan tari kecak. Seumur hidup ini tari kecak pertama kali yang bunda saksikan langsung, seru juga ya. sempet kepisah sama Fabian berhubung yang nonton rame, Fabian sama uti mama ada di belakang barisan tengah sementara bunda dan ayah di pinggir kanan, pas lagi bingung cari  tiba-tiba terdengar suara anak kecil “CAK CAK CAK CAK CAK CAK” uih pasti suara anak gw tuh..hehehehe… bener aja ternyata si Fab lagi asyik niru suara yang nari kecak, ketemuan lagi deh kita 🙂

 

Wuih panjang juga ya udah more than thousand words aja nih posting-an. Ok kalau gitu kita putuskan sampai disini dulu ya, jadi Bali part II nanti kita lanjut cerita soal hari terakhir kunjungan kami ke Bali kali ini. Sharing part II akan dipusatkan tentang Tanah Lot, DreamLand, dan Garuda Indonesia.

Oh iya sesuai janji, yang mau pakai jasa tour untuk Bali dari Bude Nia, silahkan hubungi : FaRa Tour : 085792135752. Yang mau cari tiket-tiket pesawat atau tiket-tiket tour murah juga bisa hubungi mereka. Harganya dijamin bersaing murah dan kualitas pelayanannya ok.

Sekian dulu sharing kami kali ini.

Nantikan sharing dari kami berikutnya ya

With Love,

The Firdaus Family

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on July 12, 2012 in Uncategorized

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: