RSS

Bali 28 June – 2 July 2012. PART II : Tanah Lot, Dream Land & Garuda Indonesia

13 Jul

Dear all,

Lanjut cerita lagi ya, setelah di Bali part I, kami bercerita tentang pantai nusa dua, pusat oleh-oleh Krisna, malam Midodoreni & The Wedding of bude Tria & pakde Bayu (yang mau baca part I klik : DISINI ). Cerita berlanjut ke hari Senin 2 July 2012 hari terakhir untuk liburan kami kali ini di Bali, jadi semua acara tour dipadatkan hari ini, pagi hari kita sudah jalan ke Tabanan menuju ke Tanah lot, Untuk masuk ke Tanah Lot kita harus bayar HTM, untuk WNI anak-anak Rp. 7500, dan dewasa Rp. 10.000. Di sekitar jalan menuju pantai banyak penjual souvenire, harganya juga ga terlalu mahal, bunda sempat beli beberapa untuk oleh-oleh.

Pantai Tanah Lot sumpah bagus banget ya dengan adanya pura di tengah karang seperti tiba-tiba timbul dari laut, di bawah pura ada gua yang isinya air suci (bagi umat Hindu), uniknya mata air ini berupa air tawar loh bukan air asin, untuk berkunjung kesana cukup bayar uang suka rela ke pecalang yang jaga depan gua. Setelah berkunjung ke gua air suci nanti kita dikasih bunga kanti dan dahi kita dikasih beras dingin, jadi orang Bali beneran deh 🙂

Disebrang gua air suci ada gua lain yang isinya ular suci (bagi umat Hindu), ularnya sejenis ular laut warna kulitnya belang silver-hitam. Uti kiki berani loh pegang ular-nya, kata uti kiki rasanya hangat. ular tersebut tinggal di gundukan pasir dan dijaga pawangnya, ularnya ada 2 ekor satu jantan satu betina. Untuk melihat ular tersebut juga cukup kasih sumbangan suka rela ke pecalang.

Ular Suci (bagi umat Hindu) di Tanah Lot

Ini beberapa foto yang kami ambil selama di Tanah Lot :

Setelah puas berkunjung ke Tanah Lot kami melanjutkan perjalanan ke DreamLand. Pakde Novika udah janjiin ke Fabian untuk main ombak, Untuk menuju DreamLand jalannya melalui daerah bukit, pantainya sendiri terletak di bagian bawah bukit. Menurut info sejauh mata memandang kawasan DreamLand ini dimiliki oleh putra salah satu mantan presiden Indonesia. Wuih tajir abis ya booow….

Sampai di Dreamland jalan dari tempat parkir ke pantainya melewati beberapa anak tangga. Dan janjinya pakde ke Fab pun terpenuhi, bener aja itu DreamLand ombaknya lagi gede jadi bisa puas main kejar-kejaran sama om Ombak deh, beda sama di Nusa dua yang tenang dan kita bisa berendam di pantainya di DreamLand ini sedang dilarang berenang, mungkin karena faktor cuaca ya. Bendera merah tanda bahaya larangan berenang juga letaknya deket banget sama tepi pantai, tapi yang berenang tetep lumayan banyak, ga tahan kali ya lihat airnya yang jernih, walau ga sejernih di nusa dua sih, tapi jauh lebih bersih dari di Ancol huhuhu…mungkin gak ya Ancol jadi sejernih pantai-pantai ini :(. Di DreamLand ini pertama kali Fab lihat orang yang surfing, seneng banget deh dia sampai pengen ikutan coba.hehehe… nanti klo udah agak lebih besar boleh coba ya nak 🙂

Ini beberapa foto yang sempat kami ambil di DreamLand :

Saat pulang dari DremLand kan melewati jalan bukit lagi, di salah satu tanjakan kita bisa lihat leher pulau bali di ujungnya loh. SO COOL…. Tadinya mau mampir makan malam di salah satu resto tapi berhubung kita buru-buru harus kejar jam terbang pesawat ya sudah lain kali lah ya *Bismillah bisa main-main ke Bali lagi…….

Setelah sampai kembali di rumah bude Nia kita segera packing, mandi langsung ke airport deh, sekedar info bandara Ngurah Rai sedang di renov (2012), jadi jalan untuk masuk ke dalam terminal bandara dari area parkir cukup jauh, untuk ibu-ibu yang bawa anak dan manula disediakan mobil antar jemput dari area drop off ke pintu masuk terminal. Berhubung Fab doyan jalan dia malah seneng jalan dari depan sambil dorong-dorong travelling bag chaki yang dia bawa hehehe bener-bener deh anak bun semangat banget klo diajak jalan.

Alhamdulillah pesawatnya ga delay, untuk pesawat pulang kita naik Garuda, sesuai permintaan Fabian dia bilang pengen coba naik Garuda, jadi pas cari tiket bunda coba-coba klik website-nya Garuda eh ga disangka dapat tiket promo dibawah 500 rb loh, jadinya malah lebih murah dari harga tiket akung & uti yang pulangnya naik Batavia, ya rejeki-nya Fab syukur Alhamdulillah bisa memenuhi keinginan anak  🙂

Ini pertama kalinya bunda naik Garuda lagi setelah bertahun-tahun, review pelayanan Garuda makin enak ya, dapat koran gratis, permen saat mau take off, anak-anak dapat mainan gratis, dan makanannya pun Yummy sekali, waktu kita kemarin pilihannya ayam atau ikan, ayamnya pakai lontong pas banget kesukaannya Fab itu lontong jadi lahap deh dia, ikannya juga yum yum… Ini foto yang bunda ambil di atas pesawat beberapa saat setelah masuk dengan airplane mode tentunya agar aman dan tidak menganggu peralatan penerbangan, setelah ambil foto langsung bunda off-in jaga-jaga aja supaya lebih aman. Please enjoy the picture here :

Lihat foto yang ditengah ga? itu foto pagi keesokan harinya sesampainya dirumah Fab baru bangun tidur langsung cari helikopter hadiah dari Garuda, lihat mukanya girang banget SO PRECIOUS…. si ayah juga jadi nge-Fans sama Garuda sampai bilang “Bun kita kalau kemana-mana naik Garuda aja ya” hehehe ga tau dia perjuangan bunda dapatin tiket promo-nya, kalau ga promo mahal bow…. yuk mari kita berdoa sama-sama Garuda lebih sering kasih tiket promo ya…. Sambil nyanyi kayak Fab ah “Garuda di dadaku…. Garuda kebanggaanku” hehehe salah ya itu mah lagi buat bola bukan buat GIA 😀

Jadi keingetan saat-saat take off mulai kerasa sedihnya meninggalkan Bali…kapan lagi ya bisa main-main ke Bali….secara harga tiketnya entah kenapa jauh lebih mahal dari pada ke Spore, KL , atau Thailand klo pakai AA. Atau ada yang mau sponsorin kita ke Bali? Ga nolak loh hehehehe…..

Ok sekian dulu sharing dari kami, nantikan sharing berikutnya ya

With Love,

The Firdaus Family

2 Comments

Posted by on July 13, 2012 in Uncategorized

Tags: ,

2 responses to “Bali 28 June – 2 July 2012. PART II : Tanah Lot, Dream Land & Garuda Indonesia

1. IbuDzakyFaiRaffa (@fitrianita13460)

August 2, 2012 at 3:21 am

salam kenal ya bu, trims review strollernya