RSS

Our big family vacation : Arus liar citarik, Pelabuhan ratu and Selabintana conference resort

20 Dec

Dear all, Jumpa lagi… kali ini dalam suasana liburan nih, sekolah bun tercinta libur mulai tanggal 16 Dec 2013 – 6 January 2013. BAHAGIA rasanya :). Untuk mengawali liburan, bunda ajak keluarga besar untuk liburan ke Sukabumi, bermodalkan voucher arus liar yang sudah bunda beli di bulan November saat ada travel fair Kemayoran. Tadinya yang mau ikut keluarga besar Serpong dan keluarga besar Kebayoran, sayangnya menjelang hari H, akung ada tugas kantor ke Ancol yang harus menginap 2 hari, sedangkan keluarga Kebayoran juga ada acara jadi tidak bisa bergabung, yo weis akhirnya yang berangkat bunda,ayah, kakak Fabian, dede Viona, uyut mami, uti Kiki.

Beberapa minggu sebelumnya bunda konfirmasi ke pihak arus liar dan disambungkan dengan mas Nanda, Bunda informasikan pula kalau kami akan mengajak Fabian (4 years old) untuk rafting, seperti yang sudah dijanjikan oleh pihak arus liar saat bunda membeli vouchernya kalau mereka bisa mengakomodasi anak untuk ikutan rafting. Oleh mas Nanda dikonfirmasi ulang dengan catatan tambahan nanti akan dilihat kondisi di lapangan karena bulan Dec musim hujan dan debit airnya tinggi. Bunda pun setuju, lalu mas Nanda mengirimkan email konfirmasi dari arus liar ke email bunda yang berisi, booking procedure, what to bring, map dan ITHF nya bunda. Beres dengan arus liar bunda cari hotel untuk menginap semalam, karena khawatir ayah dan aunty kalau di forsir menyetir bolak balik kasihan kecapekan. Arus liar sebenarnya menyediakan penginapan juga namun karena temanya back to the nature jadi penginapannya lebih ke arah bilik-bilik, sementara kita bawa baby umur 7 bulan, tampaknya belum bisa, takut kedinginan malamnya. Setelah search di booking.com akhirnya diputuskan menginap di Selabintana conference resort, langsung booked via booking.com yang vila 3 kamar karena bawa keluarga besar, dan beberapa saat kemudian dihubungi pihak selabintana untuk konfirmasi dan minta pembayaran DP 50%. Setelah itu beres deh tinggal menunggu hari keberangkatan.

Berangkat dari rumah hari Senin 16 Dec 2013 jam 4 pagi, sebelum Subuh, anak-anak cuma mandi bedak aja, trus ganti baju, yang dewasa gada yang mandi hehehehe…. ganti baju doang trus langsung ke mobil, semua pakaian udah bunda packing malam sebelumnya jadi pas mau berangkat tinggal diangkut-angkutin ke mobil. Saat subuh kita sudah ada di tol jagorawi, berhenti di rest area lalu sholat subuh bersama di mushola-nya. Lanjut sarapan corn dog di hotdog booth yang rasanya ummm…. yummy bener…. Setelah itu lanjut perjalanan menuju Citarik. Keluar tol jagorawi Alhamdulillah belum macet, tapi menjelang Lido mulai deh tuh macet karena bersamaan dengan masuknya buruh pabrik, dan ada salah satu jembatan besi yang rusak akibat longsor dan dalam perbaikan. Jadi ya sabar-sabar aja menikmati perjalanan.

Sepanjang perjalanan banyak truk-truk besar pengangkut Aqua karena katanya Aqua ambil mata air dari sana, tentunya hal ini membuat si kakak Fabian excited banget, secara dia seneng banget sama truk, jadi sepanjang perjalanan matanya lebar dan senyum-senyum deh.

Kita belum pernah ke Citarik sih, tapi untuk jalan kesana alhamdulillah  ga pakai nyasar, karena sudah dibekali oleh mas Nanda orang dari Arus liar dengan peta yang jelas. Jadi kalau mau ke Citarik keluar tol jagorawi ambil arah ke Sukabumi, jalan terus lurus aja ga belok-belok (ada jalur alternative setelah taman angsa tapi ga kami pakai). patokannya di sebelah kiri jalan restoran pondok bambu kuring lalu pom bensin lalu restoran citra rasa, setelah ketemu restoran citra rasa sekitar 200 meter ada jalan belok kanan ke arah Cikidang, di depan jalan belokan itu ada patung orang-orang sedang rafting Arus Liar, ikuti saja jalan tersebut, jalanannya bisa dilalui 2 mobil dari arah yang berlawanan tapi tidak terlalu besar, jalannya berkelok-kelok dan saat kita kesana sedang ada pelebaran jalan jadi di jalan tersebut sering banget sisipan sama truk besar, harus ekstra hati-hati sebab ada truk yang ga kuat nanjak dan jadi buat tegang karena bolak-balik harus diganjel huh serem bgt. Soal kondisi jalan sih jauh lebih halus dan mulus daripada jalanan di viktor dan taman tekno deh….cuma ya itu berkelok-kelok tajam dan naik turun pula, untungnya pemandangan alamnya indah dan udaranya segar jadi kita tetap bisa menikmati perjalanan.

Nah sampai di Arus Liar sekitar jam 9 pagi, langsung ditemui oleh pihak arus liar dan dikenalkan pada pemandu-pemandu kami, ada pak Aceng, pak Yadi, pak Andi dan pak Mirnan , istirahat dulu sebentar lalu berganti pakaian, lalu mulai deh kita ber-arung jeram ria… yihaaa asyik dan seru.Silahkan lihat pict nya disini ya.

Image

Sumpah deh…. asyik dan menyenangkan, bahkan Fabian si 4 yo boy pun sangat menikmati loh, malah para uti yang lebih takut dari pada Fab. sampai Fab bilang “Air aja kok uti ga usah takut” hehehe….. Kok berani bawa balita 4 tahun ikut rafting? well bunda dan ayah sepakat dalam hal ini, karena kami sama-sama anak Bio (ciee ciee uhuy deh hehehe) mengenalkan anak untuk cinta alam sejak kecil adalah hal yang menurut kami cukup penting, nah salah satu caranya dengan kegiatan rafting ini.

Tentu saja sebagai orang tua bun dan ayah ga mungkin menyepelekan masalah keselamatan anak, jadi dalam memilih tempat rafting pun kami benar-benar pilih yang paling aman dan telah teruji mutu keselamatannya dengan baik. Alasan kami memilih Arus liar :

1. Arus liar salah satu penyelenggara kegiatan rafting yang sudah ternama.

2. Terkenal karena 0 accident-nya, safety procedures nya pun ok.

3. Baru-baru ini mereka memenangkan salah satu rafting championship tingkat international.

4.Pemandunya berpengalaman dan tangkas jadi kita merasa aman dipandu mereka.

5. Jalur rafting dipilih yang dekat dengan pemukiman penduduk jadi kalaupun terjadi apa-apa mudah ditanggulangi. (bergantung pada paket rafting yang dipilih)

Selain itu kita juga type yang nurut jadi kalau pemandu bilang ga bisa bawa anak kecil ya kita cancel, ikuti keadaan di lapangan saja, dan tentunya bergantung pada si anak, kalau dia mau ikut dan memungkinkan why not, tapi kalau dia ga mau ya kita ga akan paksa. Alhamdulillah saat kita mau rafting pemandu bilang semua ok dan Fabian juga mau banget untuk join. ASYIK BGT DEH!!!

Selesai rafting kita balik ke pendopo lalu makan siang bersama, makan siang ini sudah termasuk dalam paketan arus liar. menunya sayur asam, ikan asin, tahu, tempe, nasi dan ayam goreng, serta karedok. uenak tenan…nyam nyam endus gendes deh……..

Setelah itu perjalanan kita lanjutkan menuju hotel Selabintana, sebelumnya disempatkan mampir dulu ke pantai Pelabuhan Ratu, sekalian jalan-jalan lah… perjalanan dari Citarik ke Pelabuhan Ratu sekitar 1-2 jam-an, jalanannya juga mulus dan halus namun tetap berkelok-kelok tajam dan naik turun jadi tetap harus waspada. Sampai pelabihan ratu anak-anak senang sekali, apa lagi Vio yang baru pertama kali lihat pantai. Bun turunin Vio ke dekat ombak kaki-nya kecipak kecipuk kesenangan, coba-coba berdiri sambil pegangan ke Bun, secara dia lagi seneng-senengnya belajar berdiri plus menginjakkan kaki ke pasir dan ombak, sensasi tersendiri buat dia kali ya. Silahkan lihat gambar-gambarnya disini :

Image

Setelah puas bermain ombak dan makan bakso ikan tusuk (it is a must kalau berkunjung kesana cari ya bakso ikan gerobakan yummy sangat Rp.1000/bakso) kita melanjutkan perjalanan menuju hotel Selabintana. Untuk hotelnya sendiri terus terang bun ga bisa terlalu banyak comment deh, kita memilih menginap di vila 3 kamar sayangnya type ini belum di renovasi jadi bangunannya tua dan kurang terawat, kalau pilih yang di hotelnya atau massionette menurut pihak hotel sih sudah direnovasi. Jadi seandainya mau menginap disana silahkan pilih kamar hotel atau massionette.

Khusus untuk type Vila letaknya tersendiri, bahkan tampaknya akan terpisah dari bagian Selabintana conference resort karena yang Vila ada namanya tersendiri “Pondok Asri”. Kami menginap di PAS 8. Type-type vila sebenarnya untuk bentuk bangunan bagus banget dan tata letak ruangnya pun bagus, sayangnya ya itu kurang terawat, jadi kurang nikmat menginapnya, beberapa keluhan sudah bunda sampaikan ke pihak hotel yang dengan cepat mereka tanggapi. Semoga lain kali bisa lebih baik pelayanannya, tanpa kita sampaikan keluhan sudah dirapihkan semuanya kan lebih enak.

Di depan vila ada taman main dengan ayunan, jungkat jungkit, putar-putar dan kolam ikan lengkap dengan saung-nya, anak-anak menikmati banget fasilitas ini. Vio dan Apap malah tiap makan maunya di saung sekalian kasih makan ikan. sik asyik lah ya jadi pada lahap makannya. Duh semoga aja pihak Selabintana hotel dengar dan memperbaiki type vila jadi lain kali kalau kita kesana lagi bisa jadi pengalaman yang lebih menyenangkan lagi. Silahkan lihat picture kita di Selabintana ya, maaf hanya foto bagian luar karena memang bagian luarnya lebih menyenangkan dari pada dalamnya.

Image

Nah sekian dulu ya cerita sharing kita kali ini. Secara keseluruhan the holiday was so much fun and we enjoy it so much as a big HAPPY family 🙂

Nantikan sharing kita berikutnya ya.

With Love,

The Firdaus Family

Advertisements
 
4 Comments

Posted by on December 20, 2013 in Uncategorized

 

Tags: , , ,

4 responses to “Our big family vacation : Arus liar citarik, Pelabuhan ratu and Selabintana conference resort

  1. kiki

    December 21, 2013 at 5:18 am

    alhamdulilah…liburan yg sangat menyenangkan..hanya sayang nya akung ga bisa ikutan…jd kurang lengkap kebahagiaan qt..btw…uti sangat bangga ama cucu kesayanagan uti…bener2 brani naik perahunya mana dia pake berdiri2..sedang\kan yg nenek2 sampe terngompol2..ha..ha..ha…bravo fabian…

     
    • dianworld

      December 21, 2013 at 5:44 am

      Iya uti Alhamdulillah bisa liburan bareng2. InsyaAllah nanti bisa liburan bareng semuanya lagi. Iya dong anak2 bun hebat2 pastinya hehehe 🙂

       
  2. Nanda S.

    May 23, 2014 at 4:36 am

    Dear Ibu Dian, Terima Kasih atas apresiasinya untuk Arus Liar. Semoga next time bisa liburan lagi di Arus Liar. Salam sukses untuk keluarga Firdaus. 🙂

     
    • dianworld

      May 23, 2014 at 4:56 am

      Terima kasih.
      Sukses juga untuk pihak Arus Liar 🙂

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: