RSS

A Glimpse of our Home

09 Nov

Dear all,

Yuhuuu….hellow… wah ternyata setelah resign dan menjadi full time mom and a part time entrepreneur (seaahh gaya) and also a part time graduated student (gaya lagiih). Cari mood and waktu buat nge-blog makin susah saudara2. Buka laptop musti nunggu duo buncil bobo, pas bisa buka mending sekalian kerjain tugas kuliah yang bejibun itu, pegang hp rebutan ma duo buncil…ah…sudahlah…  Nah mumpung bisa nge-blog mari kita manfaatkan untuk sharing.

Sharing kali ini tentang our home. Berhubung sekarang waktunya lebih banyak di rumah, jadi gatel pengen rapihin rumah, yang pernah berkunjung ke rumah kami pasti tau betapa full barang rumah mungil (ya kecil deh) kami. Lama-lama sepet juga lihat barang dimana-mana geletakkan. Jadilah ayah dan bunda mulai merapihkan sedikit-sedikit dengan budget seadanya. Dilakukannya pun bertahap seadanya biayanya dulu.
Berhubung saat ini sudah mulai tampak perubahannya jadi mulai berani share. Yang mau tau hasilnya dan perkiraan biaya kalau mau mengikuti monggo… dilihat disini ya…

1. Ruang Tamu

Before :

image

After :

image

Ini a glimpse of our living room, tadinya disini adanya laci plastik yang isinya tools si ayah, atas laci plastik diisi pigura-pigura. Nah sekarang laci plastik disingkirkan ke belakang, diganti meja marmer limpahan dari akung dan uti, lalu buku-buku ditaruh di atas pakai rak gantung. Bagian dinding yang kosong dipasang pigura tema family putih. Jadi lebih manis dan rapih 🙂

Biaya untuk beberes ruang tamu :
– Figura Family Putih : Rp. 100 rb-an di studio foto depan bsd plaza.
– 2 Rak gantung dan holder : Rp. 200 rb-an di Giant alam sutra.
– Meja Marmer : Free di rumah akung & uti.

2. Ruang keluarga.

Before :

image

After :

image

Pusing ya lihat yang before, itu barang-barang keretilan campur baur. Ada mainan anak, tas, dan dispenser. Yang paling banyak sih emang mainan para cindil tuh.
Yang sekarang, bun sama ayah beli  kotak warna warni. Ada yang tanpa sekat dan ada yang bersekat. Belinya di Giant BSD. Dapat ide pas jalan kesana dan lihat kotak warna warni tersebut di rak. Trus bunda susun susun kayak puzzle eh kok jadi lucu ya. Trus tunjukin ke mas mas pegawainya. Minta diambilin yg warnanya seperti bunda susun.
Sampe rumah di rakit sama ayah (belinya ada yang sudah terakit ada yang belum), trus bun minta duo cindil Fab dan Vio susun mainannya di rak warna warni itu. Mereka seneng bgt jadi kayak main beres-beres. Hasilnya? Lumayanlah artistik menurut selera duo cindil hehehe…

Biaya beberes ruang keluarga :
– Chitose colorful box satu sekat : 80 rb-an di Giant BSD.
– Giant colorful box 2 sekat : 169 rb-an di Giant BSD.
– Chitose colorful box 2 sekat : 120 rb-an di Giant BSD.
– Lampu lantai hitam putih : @129 rb-an di IKEA alam sutra.

3. Storage.

image

Lihat ga tadi di foto yang before ada banyak barang-barang di samping sofa dan tools ayah yang di kotak biru ruang tamu.
Nah semua kretilan itu bunda masukkan dalam box container giant ini. Hijau buat living room. Abu2 buat di bawah wastafel dan merah untuk kamar. Lebih rapih deh jadinya.

Biaya storage :
– box container giant : beli 2 x. Pertama saat diskon harganya 29 rb-an, pembelian kedua saat tidak diskon 47 rb-an.

4. Tas dan sepatu.

image

Untuk tas tas yang tadinya ada di pinggir sofa sekarang di kasih tempat sendiri. Di box warna-warni 3 tiers yang di posisikan mendatar. Belinya di carrefour BSD. Ternyata satu tema sama yang buat mainan anak-anak. Di taruhnya di belakang sofa tamu di sebelah sofa ruang keluarga. Kebetulan ada space dari perbedaan panjang kedua sofa tersebut yang bisa diisi pas sesuai sama box tersebut. Itu aslinya dari 2 box 3 tiers disusun bertumpuk. Yang bagian atas sekat tiernya tidak kami pakai jadi bisa untuk simpan tas yang lebih besar dari tas anak.

Untuk sepatu-sepatu juga pakai box 3 tiers type yang sama tapi di posisikan vertikal. Di taruh di sebelah pintu masuk dan digunakan untuk sepatu yang sering dipakai.
Biaya :
– 3 tiers colourful box : @129 rb-an. Diskon jadi 69.900 di Carrefour BSD.

Nah sekarang setelah semua ada tempatnya masing-masing jadi lebih rapih dan lebih enak dipandang mata. Bun cuma berharap bisa rapih terus deh maklum duo cindil ini cukup menantang untuk menjaga rumah tetap rapih pih pih. Dalam sehari ga keitung deh berapa kali nyapu ngepel. Tapi Alhamdulillah si kakak Fab udah bisa bantu beberes jadi boleh lah kali ini berharap untuk at least jam ayahnya pulang kantor rumah rapih hehehe

Sekian dulu sharing dari kami kali ini, buat yang mau beberes rumah juga boleh kok ikutin ide kami, tapi supaya lebih personalised dan bangga dengan idenya boleh banget kalau kalian padu dengan ide sendiri. Di share lagi ke kami juga boleh supaya jadi tambah banyak masukkan kan jadi lebih baik, bun juga dapat beberapa ide ini dari tante Dewi Mais yang rumahnya rapih dan menyenangkan lalu ide tersebut di olah lagi sesuai selera pribadi. Thank you tante Dewi 🙂

Nantikan sharing dari kami berikutnya ya.

With Love,
The Firdaus Family

Advertisements
 
2 Comments

Posted by on November 9, 2014 in Uncategorized

 

Tags:

2 responses to “A Glimpse of our Home

  1. IbuDzakyFaiRaffa (@fitrianita13460)

    November 10, 2014 at 1:51 am

    jadi lebih rapih ya..

     
    • dianworld

      November 10, 2014 at 1:52 am

      Iyah bun lumayan lah dari pada sebelumnya hehehe 🙂

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: