RSS

Melukis bersama Crayola Washable Fingerpaint

08 Jun

image

Dear all,

Kemarin lusa (Sabtu, 6 Juni 2015) bun dapat crayola washable fingerpaints dari toko online @abcdewantoshop. Isinya 4 tubes cat air  berukuran 118 ml dengan warna merah, kuning, hijau dan biru. Katanya cat tersebut tidak beracun (non toxic) dan mudah dibersihkan dari tangan dan baju (kain). Penasaran pengen coba langsung secara kakak Fab hobi melukis dan ade Vio belum penah melukis pakai cat.

Jadi hari ini (Senin, 8 Juni 2015) percobaan melukis pakai Crayola Washable Fingerpaint. Setelah kakak Fab pulang sekolah, istirahat sebentar lalu waktunya melukis bersama.

Acara melukis kami lakukan di ruang tengah yang memang jadi tempat main anak-anak. Sebelum mulai lantai ruangan yang mau kita pakai melukis bunda tutupi kertas koran dibantu oleh kakak Fabian. Selanjutnya bunda siapkan 6 mangkuk untuk masing masing warna satu mangkuk, lalu satu mangkuk untuk air untuk bilas tangan kalau mau ganti warna dan satu lagi untuk percobaan campur warna.

Hasil percobaan. Cat ini mudah sekali dibersihkan dari tangan. Cukup pakai air sedikit sambil di gosokkan tangannya hilang sudah warna catnya. Tekstur catnya lembut, tidak terlalu kental tapi juga tidak keenceran, karena tekstur-nya itu jadi cat mudah dikeluarkan dari tube-nya dan mudah dibersihkan.

Saat kami coba mencampur warna untuk membuat warna cokelat kami menggunakan warna merah, kuning dan biru, ketiga cat tersebut tidak langsung bercampur tapi butuh diaduk dengan sendok karena tekstur-nya tadi. Setelah bercampur rata ok juga loh hasil warnanya.

Yang jelas saat melukis Fab dan Vio seneng banget. Bunda ikutan juga loh, cat nya enak gitu klo kena tangan gooey gooey gimana gitu. Dan karena tidak mudah bercampur warnanya jadi saat melukis bisa buat warna bertumpuk tanpa harus menunggu warna dasarnya kering dulu (contoh buat lukisan baju dasarnya biru lalu kancingnya yg diatas baju warna kuning). Saat acara melukis mau selesai supaya tidak banyak sisa cat di mangkuk wadah bunda bilang ke duo cindil Fab & Vio untuk masukkan talapak tangan ke cat warna kesukaan masing masing. Lalu tempel di kertas jadilah jiplakan telapak tangan duo cindil yang lucu dan benefit-nya ga banyak sisa cat di mangkuk. Asyik!! 🙂

Main cat semua juga tahu kalau asyik. Bersihinnya gimana? Repot ga? Untuk bersihinnya seperti yg bunda review di atas klo di tangan cepet bersihnya. Klo di lantai (walau pakai koran ada sedikit yg tetap kena lantai) tinggal usap pakai tissue basah. Nah untuk wadahnya tadi bunsa cerita kita pakai mangkuk, mangkuk nya itu pakai mangkuk kaca, plastik melamine dan plastik wadah salad bekas salad buah all fresh. Dari ketiga bahan tersebut, cat paling mudah dibersihkan di mangkuk kaca lalu mangkuk melamine dan terakhir mangkuk plastik salad allfresh. Yg di kaca cukup taruh di air mengalir usap dikit selesai deh, yang di melamine butuh usapan sedikit lebih banyak, yang di plastik bekas salad butuh di gosok sedikit baru bersih tuntas.

Kesimpulannya untuk dipakai melukis sama anak anak asyik sih, dan karena non toxic jadi lebih tenang saat dipakai main, untuk wadah lain kali pilih pakai kaca dan melamine aja supaya lebih mudah dibersihkannya.

Oh iya kalau ada yang mau beli silahkan kontak langsung @abcdewantoshop ya. Harganya Rp. 160.000 (silahkan kontak tokonya untuk menanyakan harga terbaru).

Sebagai penutup please enjoy foto duo cindil dengan lukisan mereka berikut ini.

image

Ok sekian dari kami. Nantikan sharing dari kami berikutnya ya.

With Love,
The Firdaus Family.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on June 8, 2015 in Uncategorized

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: