RSS

Sunatan Fabian 17 April 2016 Rumah Sunatan Serpong

01 May

image

Dear all,

Alhamdulillah rangkaian acara sunatan kakak Fab selesai sudah, ini rangkaian ceritanya untuk jadi kenangan indah keluarga kami dan siapa tau bisa jadi info buat para orang tua yang mau khitan anaknya juga 🙂 :

Jadi ceritanya di mulai di bulan Februari 2016, anak salah satu teman bunda yang berusia 4 tahun sunatan, kita sekeluarga berkunjung ke rumahnya, nah pulang dari sana kakak Fab bilang pengen sunatan.

Sampai rumah dia ambil kalender di kamarnya dan melingkari tanggal 24 April, terus dia tunjukin kalendernya ke ayah dan bun dan bilang “aku mau disunat ditanggal ini ya”, kaget juga sih lihat ternyata dia seriusan sampai pilih tanggal sendiri, dan tanggalnya itu hari Minggu yg pasti seninnya kan dia harus sekolah, agak ragu juga bun, terus bun bilang ke kakak Fab menanyakan apa dia yakin? ” demi dapat mainan ya kak?” Tanya bun, eh jawaban si anak lanang ini malah serius banget “demi Allah bun kakak mau sunat” weits mantap banget nih kayaknya, terus dia tambahin lagi jawabannya “demi mainan juga deh” hahaha namanya juga bocah umur 6 tahun ya gitu deh… 😅

Cerita berlanjut,  mulai dari Februari ke akhir maret, sering ditanya tanya tuh “yakin mau sunat?, ga takut sakit?” Malah ada saudara kita yang nanya seperti itu sambil nyubit tangannya Fab, katanya buat nge-tes beneran mau sunat atau cuma main-main, eh ternyata kakak beneran sudah mantap mau sunat, mulai lah bunda seriusan agendakan acaranya dan info ke saudara saudara kalau kakak mau sunat tanggal 24 April.

Bun juga mulai rencanakan acara syukuran sunatan, kakak minta sederhana aja dia ga mau di rame ramein, ya sudah bun nurut dan merencanakan pengajian syukuran keluarga saja. Karena kami sudah berencana menggunakan sunat metode smart Klamp di rumah sunatan Serpong seperti yang digunakan oleh anak teman bun yang tadi diceritakan di atas, bun hitung hitung kalau sunatan tangal 24, lepas tabung tanggal 29, tanggal 1 Mei InsyaAllah sudah sembuh lah ya, jadi syukuran sunatan di rencanakan tanggal 1 Mei 2016. Pas pula bertepatan dengan ultah si ayah jd nanti sekalian syukurannya supaya lebih ringkes.

Nah tanggal dah fix lalu bunda mulai browsing dan cari cari buat souvenir syukuran sunatan , pengennya sih yang islami kalau ga sajadah, tasbih atau Al-Quran, setelah cari cari ketemulah dengan Soppys Souvenir yang menyediakan berbagai jenis souvenir tasbih, pilihan kita jatuh ke tasbih batu. Alhamdulillah mereka juga menyediakan fasilitas sudah di bungkus mika dan dapat kartu ucapan, bunda kontak via bbm dan adminnya fast response serta ramah, sabar menghadapi bun yang banyak nanya ini hehehe…. Langsung deal beli 100 tasbih batu dengan pita, kotak mika dan kartu ucapan, bun design sendiri kartu ucapannya dengan foto kakak dengan baju koko, peci dan sarung model melayu lalu email ke admin soppys souvenir. Pesan tanggal 27 maret eh tanggal 3 April 2016 pesanan sudah bun terima dan hasilnya bagus, recommended deh ini Soppys Souvenir.

Lanjut hingga tanggal 13 April tiba-tiba dapat info kalau anak kelas 1 libur 3 hari di tanggal 18-20 April karena kelas 6 try out, wah lumayan banget ni libur 3 hari, bun tanyain kakak mau ga kalau sunatannya maju ke tanggal 17 April 2016 bareng sama perayaan ultah ade Vio, jadi pagi ultah ade, siang sunatan kakak supaya sekalian pas keluarga kumpul dan setelah sunat bisa libut 3 hari  Eh kakak Fab mau, langsung bun buat janji sama pihak rumah sunatan serpong.

Singkat cerita tanggal 17 April 2016 pukul 3 sore kami tiba di rumah sunatan BSD, segera daftar ulang lalu di foto-foto sebelum sunatan, lalu naik ke lantai 2 ke ruang sunatan dan disunat lah kakak oleh dokter Anwar, sakit ga? Nangis ga? Sepertinya sakit sih dan sempet nangis teriak saat dilakukan pembiusan lokal di area P, tapi setelah bius berfungsi gak nangis lagi, kakak asyik main ipad yg dipinjamkan dari rumah sunatan dan beberapa menit kemudian tabung klamp sudah terpasang, sunatan selesai. Pulang langsung pakai celana sunatan dan sudah lengkap persenjataan kotak perlengkapan setelah sunatan yang isinya obat obatan setelah khitan termasuk betadine, kasa, gunting, cotton bud dan alat p3k lainnya, juga bawa pulang sertifikat selesai khitan dan foto kenang-kenangan yg di pigura dengan rapih.
Tanggal 23 April kakak lepas tabung klamp, sempet nangis nangis lagi waktu di buka tabungnya karena kata kakak agak diputar. Setelah lepas sudah ga nangis lagi hanya masi suka linu karenakan namamya juga kulit baru jadi sensitif gitu kalai kena gesekan, wajar lah ya.

Lanjut ke hari ini hari Minggj tanggal 1 Mei 2016. Pengajian syukuran sunatan kakak Fab, alhamdulillah…alhamdulillah lancar semuanya. Waktu syukuran di putar video waktu dia sunatan yang sempat di shoot oleh bakong (kakek dari pihak ayah) dan si ayah sendiri. Kakak yang semalam sudah sempat ikutan ujian kenaikan karate (dari sabuk kuning ke sabuk hijau) eeehhh sempet ngerasa linu lagi deh gara gara lihat video itu hehehe….

Mohon doa agar setelah sunatan ini kakak Fab jadi anak yang soleh, sehat, kuat, pintar, baik hati, baik budi pekerti, bahagia, hormat dan sayang pada kedua orang tua dan juga berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Aamiin. Panjang ya doanya ya namanya juga orang tua ya, mau yang terbaik untuk anaknya 🙂

Ok sekian dulu sharing dari kami, nantikan sharing kami berikutnya ya.

With Love,
The Firdaus Family.

Advertisements
 
2 Comments

Posted by on May 1, 2016 in Uncategorized

 

Tags: ,

2 responses to “Sunatan Fabian 17 April 2016 Rumah Sunatan Serpong

  1. Windy Mardiani

    May 9, 2016 at 6:31 am

    Dear buba,
    boleh dong minta kontaknya untuk info slama ini tinggal di SCP sepertinya sudah lama ya.. boleh kah?

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: